Selasa, 21 Juni 2022

Belajar Berjalan di Atas Air

Dan Petrus berseru dengan suara nyaring, katanya, Tuhan! jika itu kamu, lepaskan aku agar aku bisa berjalan di atas air.
Matius 14:28 (TB)

Baca ayat: 14:22-33

Berjalan di atas air adalah salah satu mukjizat Tuhan Yesus yang paling menarik. Intinya bukan bahwa keajaiban ini diperlukan dalam hidup kita, tetapi ini adalah keajaiban yang sebenarnya tidak kita butuhkan dalam hidup.

Tetapi yang kita ketahui adalah bahwa Yesus menunjukkan mujizat ini kepada murid-muridnya . Mukjizat ini sulit untuk dipuji karena tidak membawa kesembuhan dan keselamatan. Aspek yang menarik dari mukjizat Yesus berjalan di atas air adalah bahwa hal itu ditunjukkan kepada murid-murid-Nya.

Ya, bukan tanpa alasan Yesus melakukan mukjizat berjalan di atas air. Mukjizat ini ditujukan kepada para murid Yesus agar mereka tahu bahwa mereka dapat berjalan di atas air dalam arti tidak mungkin untuk menyeberanginya . Yesus tahu bahwa ketika mereka meninggalkan murid-murid mereka, mereka membutuhkan iman yang kuat untuk berpegang teguh pada Injil yang dia beritakan.

Jadi Yesus melakukan mukjizat yang tampaknya kecil. Kita diajak berjalan di atas air. Kita dipanggil untuk mendemonstrasikan kuasa Allah melalui mujizat kepada mereka yang percaya kepada-Nya.

Inilah jawaban dari siswa yang kecewa. Ada banyak murid yang melihat Yesus berjalan di atas air. Tetapi Petrus, seperti Yesus, ingin berjalan di atas air .

Tidak heran jika selama pelayanannya Petrus adalah orang yang paling berani menepati janji Tuhan. Petrus adalah pendiri gereja pertama. Melalui kepemimpinan Anda, tindakan Tuhan dapat dimungkinkan oleh iman yang Tuhan ingin ajarkan kepada Anda.

Dalam kehidupan yang kita jalani, dalam banyak kasus hal ini tampaknya menjadi alasan keputusan kita. Tetapi Tuhan ingin kita melibatkan Dia dalam pengambilan keputusan. Karena kita berjalan dalam iman yang Tuhan berikan kepada kita.

Mari belajar berjalan di atas air dengan pemandu yang disiapkan Tuhan untuk kita. Sekarang saya sedang belajar berjalan di atas air. Tahun lalu saya memiliki masalah dengan pekerjaan dan akhirnya saya memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan lama saya . Saat ini saya sedang berjuang dengan tantangan yang diberikan oleh teman saya, yaitu membuat peluncur yang dapat menginstal aplikasi android tanpa coding .

Saya sudah melakukan ini selama lebih dari setahun. Tapi saya belum melihat keberhasilan dalam program ini. Tetapi saya tahu bahwa meskipun Tuhan mempercayai saya, saya masih ingin belajar berjalan di atas air.

Lagu Hillsong United Oceans merupakan lagu yang memperdalam renungan bacaan syair kali ini. Jika Anda ingin mendengarkan, Anda dapat mendengarkan Hillsong Oceans versi saya di bawah ini. diberkatilah Anda :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blue Ocean Strategy - Strategi Samudra Biru

Update and update if you want to report. It saves you. This technique can be mastered using the marine technique . Sebelum mempelajari me...